Review Produk Perusahaan IT yang memberi pengaruh signifikan bagi masyarakat


Review Produk Perusahaan IT yang memberi pengaruh signifikan bagi masyarakat

 

Penelitian ini dilakukan di PT. Kita Bisa Indonesia atau yang lebih dikenal dengan sebutan kitabisa.com dengan cara wawancara. Kitabisa.com merupakan sebuah website untuk menggalang dana dan berdonasi secara online dan transparan. PT.



Kita Bisa Indonesia berdiri atas inisiatif dari seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia yang berprestasi dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Pria yang bernama Muhammad Alfatih Timur atau yang akrab dengan panggilan Timmy ini pada mulanya merupakan seorang mahasiswa yang cukup dekat dengan dosennya Rhenald Kasali yang merupakan pendiri Rumah Perubahan. Atas bimbingan Rhenald Kasali dan didasari dengan tingkat kepedulian sosial yang tinggi, Timmy berhasil menggagas penggalangan dana secara online (crowdfunding) dengan menggandeng rekan-rekannya yang mahir dalam bidang IT untuk dapat membantunya mengembangkan sebuah startup yang saat ini dikenal dengan situs penggalangan dana kitabisa.com (Tim Kitabisa.com, 2018).

Situs crowdfunding Kitabisa.com mulai diluncurkan pada 17 September 2014 di America Pasific Palace Jakarta di dampingi oleh Rhenald Kasali sebagai Pembina KitaBisa dan CO-Founder Vikra Ijas. Pada kesempatan tersebut, Rhenald Kasali menceritakan latarbelakang dan sejarah dari berdirinya KitaBisa yang dimulai sejak pertengahan tahun 2013 dan digawangi oleh Timmy beserta teman-temannya. Ide didirakannya KitaBisa ini berasal dari pemikiran bahwa ada dua belah pihak yang memiliki sumberdaya yang lebih dan ingin membantu pihak lain yang membutuhkan, 2 sedangkan disisi lain ada pihak yang dapat memberikan ide dan program yang cemerlang yang dapat memfasilitasi mereka yang berkecukupan untuk membantu sesama yang sedang dalam masa membutuhkan.maka dari itu, situs crowdfunding Kitabisa.com hadir untuk menjembatani kedua sisi tersebut.

Kitabisa.com memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan antara lain adalah sebagai berikut:

Kelebihan dari kitabisa.com

·        Terjamin Keamanannya

·        Lebih Efisien

·        Transparan

·        Mudah

·        Mencakup Jangkauan Yang Luas

 

Kekurangan dari kitabisa.com

·       Adanya penggalangan dana yang tidak terekspos

·       Kemungkinan terjadi penipuan

·       Penggalangan harus berupa uang


Comments

Popular posts from this blog

Manajemen Layanan Teknologi Informasi (ITSM)

Wisata Candi Borobudur